Karya Ilmiah

Studi pemanfaatan e-learning sebagai media Pembelajaran guru dan siswa.

Perkembangan teknologi informasi dan komputer yang sangat pesat akhir-akhir ini, mendapat sambutan positif di masyarakat. Berbagai layanan masyarakat sudah mengimplementasikan ICT (Information and Communication Technology). Departemen Pendidikan Nasional sebagai organisasi yang berfungsi mengelola pendidikan di Indonesia menyambut baik perkembangan ICT dengan memasukkan kurikulum yang bernuansa pe ...

Antara Game, Pendidikan dan HP (Game Mobile Learning Sebagai Wacana Pendidikan)

Game merupakan sebuah permainan yang menarik dan menyenangkan. Game merupakan fenomena global. Permainan elektronik yang menggunakan media computer, phone seleluller maupun konsol seperti playstation atau x-box sudah menjamur kemana-mana. Bisnis game juga sudah merambah kemana-mana, namun ironisnya content dari game sebagian besar berisi hiburan dan sangat sedikit yang bercontent pendidikan (eduka ...

Flashlite, Alternatif Platform Aplikasi Mobile

Mobile learning sebagai sebuah media pembelajaran sekarang mulai digemari karena kepraktisan dan keluwesannya. Hal yang terpenting dari mobile learning adalah mobilitasnya, baik mobilitas user, mobilitas peralatan maupun mobilitas pelayanan, dengan aktivitas tanpa terbatas area maka mobile learning mempunyai keunggulan yang tidak dimiliki oleh media pembelajaran yang lain. Selain itu berbagai ma ...

Pemanfaatan Handphone Sebagai Media Pembelajaran

Dewasa ini banyak sekali handphone dari berbagai merk beredar di masyarakat. Indonesia merupakan pasar terbesar di dunia bagi para vendor handphone. Rata-rata masyarakat Indonesia memiliki handphone lebih dari satu per orangnya. Mengapa handphone banyak sekali digunakan oleh masyarakat? Hal ini tidak terlepas dari beberapa faktor antara lain : infrastruktur jaringan telepon seluler yang telah diba ...