DAFTAR PESERTA GRAND-FINAL
LOMBA APLIKASI MOBILE KIHAJAR 2019


Berdasarkan hasil seleksi oleh tim BPMPK pada hari Selasa - Sabtu, tanggal 20 - 24 Agustus 2019 maka ditetapkan nama-nama peserta lomba di bawah ini yang Karyanya lolos untuk mengikuti babak Grand Final berdasarkan kategori:

Kode Karya Judul Nama
LAMK19PE0016U01 Gatot Battle Quiz Raffael Rajjah Wellas Dwyyana
LAMK19PE0045U01 Pasar Rakyat Zakiyah Hasanah
LAMK19PE0348A01 Golek (Bahasa Kromo) Bryan Amirul Husna
LAMK19PE0554U02 Cerito Wong Kito Ahmad Ardha Djuwarsa
LAMK19PE0555A01 Sibowo Hafiz Naufal Rahman
LAMK19PE0558C01 Bersih Sekolahku Tanpa Sampah Gadiza Latifa Azzahra W.
LAMK19PE0603C01 Lingkup Linear Aditya Ramadhan
LAMK19PE0675C01 Ramayana Angel Anlee
LAMK19PE0966F02 Belajar Peduli Lingkungan Kusuma Nata Laksana
LAMK19PE1001L01 No Hoax Melati Media Saputri Syukri
Kode Karya Judul Nama
LAMK19GU0158F01 Sains mobile : Kalor & Perubahan Wujud Zat Musliyuliadi
LAMK19GU0383F01 Petualangan Indo dan Nesia Dian Perdana Sulistya Rosid
LAMK19GU0433F01 Dimensi Tiga Nur Rokhman
LAMK19GU0440U01 MAGVIT (Magnet & Gravitasi) M Ainur Rozi
LAMK19GU0451U02 ENGLISH LEARNING : PRONOUN Eka Fadiyah Wati. M, S.Pd.
LAMK19GU0539L01 Lisa(LIstrik SeArah) M Ali Alfian
LAMK19GU0592F01 Bima Edisi Bangun Ruang Sisi Datar Tevan Adi Satria
LAMK19GU0696F01 GLB dan GLBB Muhandis Landasi S.Pd
LAMK19GU0713F01 MOBILE PINTAR REFLEKSI Paulus Pintarko
LAMK19GU0914F01 Peralatan Dasar Laboratorium Andi Prabowo, M.Pd
Kode Karya Judul Nama
LAMK19U20019U01 Merah Putih Ari Fathurriza
LAMK19U20090L01 Dadu Desimal Muhammad Zuhdi Rajibi
LAMK19U20423U01 Belajar Menulis dan Menggambar Bentuk Rahma Suci Herdita
LAMK19U20432U01 Catch Me Shabrina Caesharah Aulia
LAMK19U20438U01 Chemfus Games Annisa Hestiningtyas
LAMK19U20495U01 Sinang Adventure Risal Fajar Amiyardi
LAMK19U20614U01 Words : Search & Learn Ananda Satria Galang
LAMK19U20952C01 Tebak Tanda !? Chindy Wahyu Febri Zaputri
LAMK19U20955U01 Mengenal Pembangkit Listrik Ainur Adi Kurniawan
LAMK19U20981F01 Puzzle Profession Hendri Kurniawan
Kode Karya Judul Nama
LAMK19U10005F01 Mikrometer Sekrup Ali Sabana, S.T, M.Pd
LAMK19U10138F01 V-Lab Kalor Fendy Novafianto, M.Pd
LAMK19U10422U02 Bangun Ruang Nurrohmat Hidayatulloh Akbar
LAMK19U10586F01 Bidang Kartesius Ahmad Syukri
LAMK19U10601F01 V-Lab Mikrometer Yassir Rozaqi
LAMK19U10813L01 Elektrolisis Lia Melia
LAMK19U10885F01 Biochemical Experiment : Urine Test Muhammad Soleh
LAMK19U10886F01 V-Lab Ruang Musik Aan Wahyudin
LAMK19U11042U01 Elektrokimia Muhammad Ridha
LAMK19U10858C01 Segitiga di Sekitarku Yan Amal Abdillah

KETERANGAN

  1. Urutan berdasarkan no pendaftaran bukan berdasarkan rangking.
  2. Pengumuman kontributor akan diumumkan setelah grand final dilaksanakan.
  3. Peserta finalis diwajibkan menghubungi panitia sebagai kebersediaan mengikuti grand final ke nomor 089618241961 atau 024-8314292 a/n ibu Woro Ayu Anggraeni paling lambat tanggal 3 September 2019 pada jam kerja
  4. Grand final akan diadakan pada tanggal 17-19 September 2019
  5. Nama yang di cetak miring merupakan nama peserta pengganti, karena peserta yang sebelumnya tidak bisa hadir saat grandfinal. ada pun yang peserta digantikan adalah sebagai berikut
    • Kode Karya LAMK19U11060F01 Nama Peserta Yola Rodia M Judul karya V-Lab GDM Kategori Umum V-Lab

CATATAN

  1. Hampir seluruh karya bagus dan layak namun karya yang dipilih adalah karya yang memiliki keunggulan dari seluruh aspek penilaian.
  2. Karya yang tidak memiliki splash screen tidak bisa lolos ke grand final.
  3. Karya di selesaikan dibatas akhir pengiriman dan kemungkinan tidak di uji coba dahulu oleh peserta hingga banyak kelemahan yang terlewatkan.
  4. Karya secara RPL dan DKV bagus tetapi unsur edukasi sedikit bahkan tidak ada, hingga kalah dengan karya lain.
  5. Ada beberapa karya peserta yang bagus tetapi tidak sesuai dengan tema yang disyaratkan pada setiap kategori.

REKOMENDASI

  1. Kembangkan karya dengan prosedur yang benar agar menghasilkan karya mobile edukasi yang bagus.
  2. Aplikasi harusnya dicoba di user sesungguhnya agar dapat:
    • Melihat sisi manfaat yang diperoleh user
    • Melihat ketercapaian tujuan pembelajaran
    • Ketersampaian penyampaian informasi
    • Kenyamanan user saat digunakan
  3. Aplikasi harusnya dicoba di device yg beragam, jangan hanya dicoba di 1 macam device bahkan hanya di emulator/Komputer. Hal ini dilakukanan agar dapat :
    • Menemukan error jika dijalankan pada device yg berbeda spesifikasi.
    • Melihat kompabilitas di berbagai device
    • Keterbacaan teks jika tampil di beragam ukuran device.
  4. Sebaiknya peserta masuk ke kategori yang sesuai
  5. Pilih materi yang baru dan inovatif agar karya tidak memilih materi yang sudah ada di m-Edukasi
  6. Tema karya yang dibuat oleh peserta harus sesuai dengan tema lomba yang di syaratkan pada setiap kategori. Semisal untuk Umum Game Edukasi, tema karya harus berupa game namun dengan unsur edukasi
  7. Untuk pemanfaatan teknologi yang terkini, sesuaikan materi yang disajikan dengan keunggulan teknologi.
  8. Selaraskan hubungan antar menu yang disajikan.

 

simoki

BATAS AKHIR KONFIRMASI
(03-09-2019)

Menu

Hasil Lomba

Even Lomba Lain

Web Tools