Contact Person : ibu Maulina Akhadiyah (diyah) | 081254026564

DAFTAR PESERTA GRAND-FINAL
LOMBA MOBILE KIHAJAR 2017


Berdasarkan hasil seleksi oleh tim seleksi pada hari Selasa-Kamis, tanggal 26 - 28 September 2017 maka ditetapkan nama-nama di bawah ini sebagai Karya yang lolos untuk mengikuti babak Grand Final:

Kode Karya Judul Nama
LMK17P0603A04 JepangIN Akhdan Rasiq Gumelar
LMK17P0669A01 Spellis : Spell and Listen English Adam Davarel Nostradatito
LMK17P1213C02 MONSTERMATH (Edisi Logaritma) Ruhil Candra Winata
LMK17P1227U03 AR Transportasi Rizky
LMK17P1390L01 Listening Speaking Writing Jaka Andika Pratama
LMK17P1370F01 TPQ Mobile Ilham Raihan Wiguna
LMK17P1420A01 Math Battle Ezra Lazuardy Wijaya
LMK17P1330C01 Edupancasila Faris Muhammad Dhanil
LMK17P0683U03 Immanuel Math William Junior Herlie
LMK17P0542U04 Gamichal Muhammad Ridha
LMK17P1221C01 Gapai Kejujuran Fanny Farida
LMK17P1316A01 Tukang Koding Android Muhammad Fiqry Ananta
LMK17P1223C02 Save The Birds Tantri Aprilia Anggraini
LMK17P1446L02 Safety Riding Muhammad Alifian Aqshol
LMK17P0575C01 Rengasdengklok Titus Tri Purbo Asmoro
Kode Karya Judul Nama
LMK17G0691F01 Complete The Words Game Salman Abdillah
LMK17G0165F03 Organ Tubuh Manusia Agus Arifin Anwar, S.Pd.
LMK17G0927C01 Math Bubble Ruslan
LMK17G0287L01 Belajar Not Lagu Nusantara Fajar Dwiyoko, S.Pd
LMK17G0751F09 Mengenal Serangga Sekitar Maskanah
LMK17G1443F01 MedJar KDJ Annafi Annafi Arrosyida, S.Pd.
LMK17G0609F04 Mobile Pintar Lingkaran Paulus Pintarko, S.Pd.Si
LMK17G0749L03 Media Pembelajaran Kimia Unsur, Senyawa, dan Campuran Ika Yunsita Pratiwi
LMK17G0913C03 Layer Adventure (Game Osi Layer) Ahmad Mursyidun Nidhom
LMK17G0702F01 Kesenian Batik Yassir Rozaqi
LMK17G0724C01 Peninggalan Sejarah Nusantara Mohammad Murti Hanafi, S.Kom
LMK17G0138L03 Berhitung Dasar Saloom R.D
LMK17G0462F01 Transformasi Nur Rokhman, M.Pd
LMK17G0007F07 Teori Kinetik Gas Ali Sabana, ST.,M.Pd
LMK17G0708F02 Uniknya Sifat Bahan Fendy Novafianto, M.Pd
Kode Karya Judul Nama
LMK17U0094U09 Spider Code Nurrohmat Hidayatullah Akbar
LMK17U0677F09 Math Space Yahya Sahaja
LMK17U1166U01 Rukun Bersama Sadam Wibowo
LMK17U0066F06 Super Budi Alvin Lutfianda
LMK17U0381L05 Belajar Bentuk Bintang Catur Putra
LMK17U1240U01 Super Tax Man Ari Widayat
LMK17U1302A02 Dimatika - Dimensi Matematika Rizkikukekoo
LMK17U0738F01 Taka (Tambah Kali) Duel Ningsih21
LMK17U0791F07 Jarfis Kincir Air Ngadimin
LMK17U0822F01 Learning Tenses M. Arifian Rosyadi
LMK17U0898A01 Kasir Swalayan Muhammad Wahyudi
LMK17U0093C05 Peduli Sampah Dwi Wahyu Febrianto
LMK17U1243F01 Marine Rangers Julian Akbar Renaldi
LMK17U1452U05 Tikus Bejo Kevin Andrean Haryadi
LMK17U0016L09 Benteng Romawi Rezky Ameron

CATATAN

  1. Hampir seluruh karya bagus dan layak namun karya yang dipilih adalah karya yang memiliki keunggulan dari seluruh aspek penilaian.
  2. Karya di selesaikan dibatas akhir pengiriman dan kemungkinan tidak di uji coba dahulu oleh peserta hingga banyak kelemahan yang terlewatkan.
  3. Karya secara RPL dan DKV bagus tetapi unsur edukasi sedikit bahkan tidak ada, hingga kalah dengan karya lain.
  4. Backsound musik terlalu besar dan tidak dapat dimatikan/dikecilkan hingga menganggu proses penyampaian materi.

REKOMENDASI

  1. Kembangkan karya dengan prosedur yang benar agar menghasilkan karya mobile edukasi yang bagus.
  2. Aplikasi harusnya dicoba di user sesungguhnya agar dapat:
    • Melihat sisi manfaat yang diperoleh user
    • Melihat ketercapaian tujuan pembelajaran
    • Ketersampaian penyampaian informasi
    • Kenyamanan user saat digunakan
  3. Aplikasi harusnya dicoba di device yg beragam, jangan hanya dicoba di 1 macam device bahkan hanya di emulator/Komputer. Hal ini dilakukanan agar dapat :
    • Menemukan error jika dijalankan pada device yg berbeda spesifikasi.
    • Melihat kompabilitas di berbagai device
    • Keterbacaan teks jika tampil di beragam ukuran device.
  4. Sebaiknya peserta masuk ke kategori yang sesuai
  5. Pilih tema/materi yang baru dan inovatif agar karya tidak memilih tema/materi yang sudah jenuh di m-Edukasi
  6. Untuk pemanfaatan teknologi yang terkini, sesuaikan materi yang disajikan dengan keunggulan teknologi.
  7. Selaraskan hubungan antar menu yang disajikan.

Finalis akan di hubungi panitia guna konfirmasi data pelengkap, serta hak dan kewajibannya.

Jika ada yang menghubungi anda mengatasnamakan panitia selain dari nomor 081254026564 atau 024-8314292, harap di abaikan

* Setelah di verifikasi oleh panitia, finalis dengan kode karya LMK17P0853U03 salah masuk kategori sehingga di diskualifikasi. Finalis di gantikan oleh peserta dengan kode karya LMK17P0575C01